ROCK TOUR - AMD RYZEN OVERCLOCKING TOURNAMENT
Mekanisme Kompetisi AMD ROCK TOUR
  1. AMD ROCK TOUR akan berlangsung mulai 20 November 2017 hingga 16 Desember 2017.
  2. Seluruh peserta wajib mendaftarkan diri pada portal resmi AMD ROCK TOUR http://bit.ly/amdrocktour dan melengkapi form pendaftaran yang telah disediakan agar bisa mengikuti kompetisi ini. USER ID akan diambil dari data HWBOT ID milik peserta. Periode registrasi berlangsung mulai 6 November 2017 hingga 19 November 2017.
  3. Kompetisi akan diadakan selama 4 (empat) minggu dengan kelas yang akan dipertandingkan sebagai berikut:
    Minggu ke-1 s.d Minggu ke-4 (Dimulai 20 November 2017 pk. 10.00 – 16 Desember 2017 pk. 23.59):
    Limitasi: RYZEN NO LIMIT (ALL BRAND, ALL RYZEN CPU), EXTREME/LN2 Cooling Allowed.
    • Kelas RYZEN NO LIMIT – Fastest CPU-Z CPU Clock (Disable Core NOT Allowed)
    • Kelas RYZEN NO LIMIT – Fastest CPU-Z Memory Clock
    • Kelas RYZEN NO LIMIT – Fastest HWBOT X265 4K
    • Kelas RYZEN NO LIMIT – Fastest 3DMark Fire Strike Physics
    Minggu ke-1 (Dimulai 20 November 2017 pk. 10.00 – 25 November 2017 pk. 23.59):
    Limitasi: Menggunakan Ryzen 3, Chipset motherboard B350, Ambient/Normal Cooling Only. (INGAT bahwa di kelas ini Anda perlu menyertakan screenshot HWinFO TDie, dengan angka minimum saat idle di 20°C, di bawah ini tidak dianggap valid).
    • Kelas Ryzen 3 - ASROCK (3DMark11 Physics)
    • Kelas Ryzen 3 - ASUS (HWBOT GPUPI 100M)
    • Kelas Ryzen 3 - GIGABYTE (HWBOT X265 1080p)
    • Kelas Ryzen 3 - MSI (HWBOT GPUPI 1B) 
    Minggu ke-2 (Dimulai 27 November 2017 pk. 10.00 – 2 Desember 2017 pk. 23.59):
    Limitasi: Menggunakan Ryzen 5 (4 Core), Chipset motherboard bebas (B350/X370), Ambient/Normal Cooling Only. (INGAT bahwa di kelas ini Anda perlu menyertakan screenshot HWinFO TDie, dengan angka minimum saat idle di 20°C, di bawah ini tidak dianggap valid).
    • Kelas Ryzen 5 (4 Core) - ASROCK (3DMark11 Physics)
    • Kelas Ryzen 5 (4 Core) - ASUS (HWBOT GPUPI 100M)
    • Kelas Ryzen 5 (4 Core) - GIGABYTE (HWBOT X265 1080p)
    • Kelas Ryzen 5 (4 Core) - MSI (HWBOT GPUPI 1B) 
    Minggu ke-3 (Dimulai 4 Desember 2017 pk. 10.00 – 9 Desember 2017 pk. 23.59):
    Limitasi: Menggunakan Ryzen 5 (6 Core), Chipset motherboard bebas (B350/X370), Ambient/Normal Cooling Only. (INGAT bahwa di kelas ini Anda perlu menyertakan screenshot HWinFO TDie, dengan angka minimum saat idle di 20°C, di bawah ini tidak dianggap valid).
    • Kelas Ryzen 5 (6 Core) - ASROCK (3DMark11 Physics)
    • Kelas Ryzen 5 (6 Core) - ASUS (HWBOT GPUPI 100M)
    • Kelas Ryzen 5 (6 Core) - GIGABYTE (HWBOT X265 1080p)
    • Kelas Ryzen 5 (6 Core) - MSI (HWBOT GPUPI 1B) 
    Minggu ke-4 (Dimulai 11 Desember 2017 pk. 10.00 – 16 Desember 2017 pk. 23.59):
    Limitasi: Menggunakan Ryzen 7, Chipset motherboard bebas (B350/X370), Ambient/Normal Cooling Only. (INGAT bahwa di kelas ini Anda perlu menyertakan screenshot HWinFO TDie, dengan angka minimum saat idle di 20°C, di bawah ini tidak dianggap valid).
    • Kelas Ryzen 7 - ASROCK (3DMark11 Physics)
    • Kelas Ryzen 7 - ASUS (HWBOT GPUPI 100M)
    • Kelas Ryzen 7 - GIGABYTE (HWBOT X265 1080p)
    • Kelas Ryzen 7 - MSI (HWBOT GPUPI 1B) 
  4.  
  5. Satu USER ID berhak mendaftarkanlebih dari satu Serial Number (S/N) prosessor atau motherboard yang akan digunakan dalam kompetisi. Jika peserta mendaftarkan lebih dari satu Serial Number S/N prosessor atau motherboard, maka peserta berhak mengikuti beberapa kategori kelas kompetisi yang dipertandingkan.

    Contoh:
    1. User ID X mendaftarkan:
      • Ryzen 3 1200
      • Motherboard ASUS B350, GIGABYTE B350.
      Berarti: USER ID X bisa mengikuti kelas kompetisi Ryzen 3 ASUS dan Ryzen 3 GIGABYTE dengan hardware tersebut.
    2. User ID Y mendaftarkan:
      • Ryzen 3 1200
      • Ryzen 5 1600
      • Ryzen 7 1700
      • Motherboard MSI B350.
      Berarti: USER ID Y berhak mengikuti kelas kompetisi Ryzen 3 MSI, Ryzen 5 MSI, dan Ryzen 7 MSI.
  6. Peserta bisa mengunduh software yang dibutuhkan dalam kompetisi AMD ROCK TOUR di link berikut:
  7. Peserta wajib menggunakan wallpaper AMD ROCK TOUR saat melakukan screenshot skor hasil overclock. Peserta bisa mengunduh wallpaper tersebut pada link http://bit.ly/amdrocktourwallpaper.
  8. Peserta wajib menggunakan versi BIOS yang final dan resmi yang disediakan oleh vendor motherboard ASRock/ASUS/GIGABYTE/MSI dan tidak diperkenankan menggunakan versi BETA atau sejenisnya.
  9. Peserta wajib mematuhi seluruh syarat & ketentuan AMD ROCK TOUR.
  10. Pengumuman pemenang AMD ROCK TOUR akan diumumkan setiap minggu selama periode kompetisi berlangsung, kecuali untuk pemenang kategori kelas kompetisi RYZEN NO LIMIT dan pemenang hadiah Lucky Draw yang akan diumumkan setelah kompetisi dinyatakan berakhir.
  11. Segala pengumuman berkaitan dengan AMD ROCK TOUR akan umumkan pada halaman situs http://bit.ly/amdrocktour, Fanpage Facebook AMD Indonesia (https://www.facebook.com/AMDINDO/), Twitter @AMDIndonesia (https://twitter.com/AMDIndonesia), serta Blog AMD Indonesia (http://www.amd-id.com/).
Syarat & Ketentuan Mengikuti AMD ROCK TOUR
  1. Persyaratan peserta yang dapat mengikuti AMD ROCK TOUR adalah pria atau wanita Warga Negara Indonesia yang berdomisili di wilayah Indonesia dan telah memiliki prosessor Ryzen 3/5/7 dan motherboard chipset B350/X370 dari brand ASRock/ASUS/MSI/GIGABYTE bergaransi resmi, kecuali:
    1. Karyawan (tetap atau kontrak) serta direksi, termasuk anggota keluarga langsung dari Penyelenggara, anak perusahaan dan perusahaan afiliasi AMD (Advanced Micro Devices, Inc), ASROCK, ASUS, GIGABYTE, MSI termasuk Distributor.
    2. Perusahaan periklanan dan promosi, pemasok hadiah, serta orang dan organisasi yang terkait dengan kontes.
  2. Seluruh peserta dilarang keras untuk menggunakan identitas palsu.
  3. Segala bentuk kecurangan dari peserta yang teridentifikasi oleh panitia dan dibuktikan dengan proses pemeriksaan akan didiskualifikasi.
  4. Kompetisi ini TIDAK DAPAT DIIKUTI oleh peserta yang memiliki prosessor Ryzen dan motherboard AM4 dari pembelian PC Build Up atau OEM.
  5. Serial Number (S/N) prosessor atau motherboard yang sudah didaftarkan oleh satu USER ID, TIDAK dapat dipakai oleh USER ID yang berbeda!
  6. Untuk mencegah hardware sharing, saat kompetisi dinyatakan dimulai, peserta SUDAH TIDAK DAPAT MENGUBAH Serial Number (S/N) prosessor atau motherboard yang telah didaftarkan.
  7. Panitia akan melakukan verifikasi Serial Number (S/N) dari hardware yang telah didaftarkan oleh peserta, baik prosessor maupun motherboard untuk memastikan bahwa hardware yang digunakan merupakan produk bergaransi resmi.

    Info distributor resmi di Indonesia:

    Prosessor AMD: didistribusikan secara resmi oleh PT E Media Devices (eMD) / PT. Nusantara Jaya Teknologi.

    Motherboard ASUS/ASRock: didistribusikan secara resmi oleh PT E Media Devices (eMD).

    Motherboard Gigabyte: didistribusikan secara resmi oleh PT. Nusantara Jaya Teknologi.

    Motherboard MSI: didistribusikan secara resmi oleh PT. Alfa Artha Andhaya.

  8. Waktu yang dijadikan sebagai pedoman pelaksanaan kompetisi AMD ROCK TOUR adalah waktu yang tertera pada server AMD ROCK TOUR dimana menggunakan waktu Indonesia Bagian Barat.
  9. Peserta wajib menggunakan wallpaper AMD ROCK TOUR saat melakukan screenshot skor hasil overclock. Peserta bisa mengunduh wallpaper tersebut pada link http://bit.ly/amdrocktourwallpaper.
  10. Peserta wajib menggunakan versi BIOS yang final dan resmi yang disediakan oleh vendor motherboard ASRock/ASUS/GIGABYTE/MSI dan tidak diperkenankan menggunakan versi BETA atau sejenisnya.
  11. Segala resiko ataupun kerusakan komponen yang terjadi akibat kegiatan selama kompetisi ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab peserta. Peserta tidak berhak meminta panitia untuk bertanggung jawab dalam bentuk apapun atas resiko atau kerusakan yang terjadi.
  12. Untuk peserta yang terbukti melakukan kecurangan atau menyalahi peraturan kompetisi, panitia akan memberikan maksimal 2 kali teguran peringatan melalui email. Pada teguran ketiga, panitia akan mengambil tindakan tegas pada peserta berupa banned permanen dari kompetisi ini.
  13. Keputusan juri dan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  14. Panitia BERHAK meminta segala bentuk verifikasi baik berupa foto/video/pengujian ulang/dan lain sebagainya kepada pemenang untuk skor yang dianggap mencurigakan.
  15. Panitia mempunyai hak untuk mengubah Syarat & Ketentuan pelaksanaan AMD ROCK TOUR setiap saat tanpa memberikan alasan apapun atau pemberitahuan terlebih dahulu.
  16. Data peserta yang diterima oleh panitia akan digunakan untuk kepentingan verifikasi, distribusi hadiah dan penyampaian informasi.
  17. Kompetisi ini bebas diikuti oleh siapapun yang memenuhi syarat tanpa dipungut biaya apapun.
AMD ROCK TOUR Frequently Asked Question (FAQ)
Q: Apa sih AMD ROCK TOUR?
A: AMD ROCK TOUR merupakan singkatan dari AMD Ryzen Overclocking Tournament, kompetisi overclocking berbasis online dengan skala nasional yang diselenggarakan oleh AMD Indonesia didukung oleh partner resmi motherboard ASROCK, ASUS, GIGABYTE, dan MSI. Kompetisi ini diadakan sebagai apresiasi kepada pengguna baik itu user enthusiast ataupun overclocker yang telah menggunakan produk AMD dan motherboard partner bergaransi resmi.
Q: Eventnya dimana?
A: AMD ROCK TOUR diselenggarakan secara online, dimana mengenai detail kompetisi dapat diakses di link berikut http://bit.ly/amdrocktour
Q: Event ini berbayar gak?
A: AMD Ryzen Overclocking Tournament bisa diikuti dengan GRATIS tanpa dipungut biaya.
Q: Syaratnya apa untuk ikut lomba ini?
A: Memliki prosesor Ryzen bergaransi resmi dari PT eMD atau PT Nusantara Jaya Teknologi (NJT) (silakan cek stiker pada kemasan prosessor), memiliki motherboard B350/X370 bergaransi resmi dari brand ASROCK, ASUS, GIGABYTE, dan MSI, memiliki KTP/SIM/Identitas yang menunjukkan warga negara resmi Indonesia, dan tentunya memiliki kemauan untuk belajar mengenai overclocking (kamu bisa konsultasi langsung dengan master overclocking Alva Jonathan yang siap membagikan ilmunya).
Q: Hadiahnya berapa?
A: AMD ROCK TOUR menyediakan hadiah total 60 JUTA RUPIAH yang akan dibagikan kedalam beberapa kelas, antara lain:
  1. Kelas Ryzen No Limit dengan hadiah uang tunai total 20 Juta Rupiah! Terdiri atas beberapa kategori kelas kompetisi sebagai berikut: Fastest CPU-Z CPU Clock, Fastest CPU-Z Memory Clock, Fastest HWBOT X265 1080p, Fastest 3DMark Fire Strike Physics.
  2. Kelas Normal Cooling menggunakan motherboard ASROCK terdiri atas beberapa kategori kelas kompetisi untuk Ryzen 3, Ryzen 5 (4 Core), Ryzen 5 (6 Core) dan Ryzen 7 dengan hadiah Produk senilai 10 Juta Rupiah. Tersedia juga hadiah Lucky Bench berupa ASROCK Exclusive Merchandise bagi peserta pengguna motherboard ASROCK yang belum memenangkan kelas kompetisi apapun.
  3. Kelas Normal Cooling menggunakan motherboard ASUS terdiri atas beberapa kategori kelas kompetisi untuk Ryzen 3, Ryzen 5 (4 Core), Ryzen 5 (6 Core) dan Ryzen 7 dengan hadiah Produk senilai 10 Juta Rupiah. Tersedia juga hadiah Lucky Bench berupa ASUS Exclusive Merchandise bagi peserta pengguna motherboard ASUS yang belum memenangkan kelas kompetisi apapun.
  4. Kelas Normal Cooling menggunakan motherboard GIGABYTE terdiri atas beberapa kategori kelas kompetisi untuk Ryzen 3, Ryzen 5 (4 Core), Ryzen 5 (6 Core) dan Ryzen 7 dengan hadiah Produk senilai 10 Juta Rupiah. Tersedia juga hadiah Lucky Bench berupa GIGABYTE Exclusive Merchandise bagi peserta pengguna motherboard GIGABYTE yang belum memenangkan kelas kompetisi apapun.
  5. Kelas Normal Cooling menggunakan motherboard MSI terdiri atas beberapa kategori kelas kompetisi untuk Ryzen 3, Ryzen 5 (4 Core), Ryzen 5 (6 Core) dan Ryzen 7 dengan hadiah Produk senilai 10 Juta Rupiah. Tersedia juga hadiah Lucky Bench berupa MSI Exclusive Merchandise bagi peserta pengguna motherboard MSI yang belum memenangkan kelas kompetisi apapun.
  6. AMD memberikan tiga unit pendingin Wraith Max yang akan diundi sebagai lucky draw bagi seluruh peserta yang belum memenangkan kategori manapun.
Q: Boleh ikut kategori Ryzen No Limit dan Ryzen Normal Cooling sekaligus?
A: Sebuah User ID yang sudah mendaftarkan hardware-nya BERHAK mengikuti KELAS/KATEGORI APAPUN SESUAI DENGAN HARDWARE YANG DIA MILIKI - sebanyak-banyaknya. Anda punya semua CPU ryzen retail bergaransi resmi dan 4 brand motherboard? Silahkan ikut ke-16 kategori Normal Cooling dan 4 kategori No Limit semuanya. Go ahead, tidak ada yang melarang.
Q: Saya jago dan IMBA nih, bisa sapu bersih semua hadiah?
A: Setiap peserta dapat mengikuti semua kategori, namun hanya berkesempatan menang di satu kategori kelas Ryzen No Limit atau satu kategori di kelas Ryzen Normal Cooling. Jadi satu user ID hanya berhak menang di satu kategori saja.
Q: Maksudnya hanya bisa menang sekali gimana ya?
A: Untuk memastikan bahwa spread dari hadiah di AMD ROCK TOUR cukup merata bagi berbagai overclocker di berbagai kelasnya, ada peraturan bahwa SATU user ID hanya bisa MENANG satu saja. (Total ada 20 kategori, 16 kelas Ryzen Normal Cooling + 4 kelas Ryzen No Limit).

Lalu kalau ada yang menang berkali-kali karena bisa mengikuti BANYAK KELAS bagaimana?
Juri melakukan pengecekan berdasarkan urutan prioritas.


URUTAN PRIORITAS untuk pengecekan pemenang diurutkan SESUAI ABJAD:

  1. NORMAL / Ryzen 3 - B350/ ASRock
  2. NORMAL / Ryzen 3 - B350 / ASUS
  3. NORMAL / Ryzen 3 - B350 / Gigabyte
  4. NORMAL / Ryzen 3 - B350 / MSI
  5. NORMAL/ Ryzen 5 4-Core / ASRock
  6. NORMAL/Ryzen 5 4-Core / ASUS
  7. NORMAL/ Ryzen 5 4-Core / Gigabyte
  8. NORMAL/ Ryzen 5 4-Core / MSI
  9. NORMAL/ Ryzen 5 6-Core / ASRock
  10. NORMAL/ Ryzen 5 6-Core/ ASUS
  11. NORMAL / Ryzen 5 6-Core / Gigabyte
  12. NORMAL / Ryzen 5 6-Core / MSI
  13. NORMAL / Ryzen 7 / ASRock
  14. NORMAL / Ryzen 7 / ASUS
  15. NORMAL/ Ryzen 7 / Gigabyte
  16. NORMAL / Ryzen 7 / MSI
  17. NO LIMIT / CPU-Z CPU Clock
  18. NO LIMIT / CPU-Z Memory Clock
  19. NO LIMIT / FASTEST HWBOT X265 4K
  20. NO LIMIT / FASTEST 3DMARK FIRE STRIKE PHYSICS
Contoh:
Jadi misal ada OC-er A yang menang kategori RYZEN NORMAL COOLING Ryzen 3 MSI dan RYZEN NO LIMIT CPU-Z CPU Clock sekaligus - yang DIHITUNG adalah kemenangan OC-er A di kategori RYZEN NORMAL COOLING Ryzen 3 MSI, sedangkan skor-nya di RYZEN NO LIMIT CPU-Z CPU Clock akan dihilangkan, (meskipun hadiah kategori RYZEN NO LIMIT lebih besar). Ini dilakukan supaya overclocker Pro/Semi-Pro stay di kategori Ryzen No Limit dan tidak mengganggu kelas Ryzen normal cooling. Mau main Ryzen normal cooling? Berarti sudah tidak bisa menang di kategri Ryzen No Limit.
Q: Saya cupu nih, pasti kalah sama yang jago-jago!
A: Semua peserta berkesempatan untuk menang lho! Terdapat puluhan hadiah Lucky Draw dan 3 unit Wraith Max yang akan diundi bagi yang melakukan submit secara valid. Masih belum beruntung juga? Kalian masih akan mendapatkan ilmu dan pengalaman dari kompetisi ini, kedepannya akan lebih banyak lagi kompetisi overclocking dari AMD baik secara online ataupun offline. Jadi kalian bisa menganggap ajang kompetisi ini sebagai sarana pembelajaran untuk bisa bersaing di kompetisi selanjutnya!
Q: Wah eventnya masih banyak celah dan gampang dicurangin nih!
A: Event ini bisa dibilang event overclocking online pertama AMD Indonesia, jadi mohon maaf jika masih terdapat kekurangan dalam pelaksanaannya. Namun kami sangat serius dalam memajukan bidang E-Sports, salah satunya kompetisi Overclocking ini di Indonesia, mengingat cukup banyak nama overclocker Indonesia yang telah berhasil mengharumkan nama bangsa di mata dunia. Pada pelaksanaan event ini, AMD Indonesia akan dibantu oleh juri yang kompeten dan didukung oleh HWBOT. INGAT! Jangan coba-coba untuk berbuat curang pada kompetisi ini, karena akan ada SANKSI KERAS berupa black-list pada semua event yang dilaksanakan oleh AMD kedepannya.
Q: Takut nih, Hardware Rusak Apa Nanti AMD Mau Ganti?
A: Platform AMD Ryzen AM4 dengan chipset B350 dan X370 sudah mendukung overclocking. Namun, meski demikian AMD TIDAK BERTANGGUNG JAWAB UNTUK SEMUA KERUSAKAN YANG TERJADI KARENA KEGIATAN OVERCLOCKING. Sebagai catatan tambahan, saat overclocking dilakukan dengan teliti dan hati-hati, jarang dilaporkan ada kasus kerusakan hardware permanen. Sebagai pedoman, kamu bisa simak terlebih dulu panduan di halaman 'Guide' untuk informasi lebih lanjut.
Q: Kompetisi Overclocking bukannya Silicon Lottery pada prosesor ya?
A: Tingkat overclockability pada setiap chip akan bervariasi, namun yang lebih sering menjadi faktor penentu hasil akhir kompetisi overclocking adalah limitasi dari skill si overclocker-nya untuk memaksa hardware mereka sehabis-habisnya untuk mendapat skor benchmark maksimal.
Q: Overclocking kan bergantung pada cooling, nanti saya yang pakai Heatsink tidak mungkin menang melawan yang pakai LN2 dong?
A: Kompetisi ini memiliki 2 (dua) kelas yakni Ryzen Normal Cooling dan Ryzen No Limit. Pada kelas Ryzen Normal Cooling, sistem pendinginan yang diizinkan HANYA BERUPA air cooling/watercooling dengan persyaratan suhu minimum 20° C (HWiNFO TDie sensor). Sedangkan pada Ryzen No Limit, peserta bebas menggunakan sistem pendingin apapun (Dry Ice, LN2, dsb). Anda bisa mengikuti kelas Ryzen Normal Cooling jika ingin bertanding dengan pendingin sekelas heatsink.
Q: Apakah ada batasan dalam partisipasi kompetisi ini? Mengingat ada yang sudah PRO dan ada yang masing NEWBIE dalam overclocking.
A: TIDAK ada batasan overclocker untuk menjalankan kelas dengan limitasi cooling tertentu.
  • Overclocker amatir dengan aircooling mau memilih berlomba di kategori RYZEN NO LIMIT melawan overclocker ekstrim? Boleh.
  • Overclocker PRO mau memilih kelas RYZEN Normal Cooling dan berlomba dengan berbagai pengguna di kelas ini? Boleh banget. Tapi ingat, bahwa di kelas ini peserta perlu menyertakan HWinFO TDie, dengan angka minimum saat idle di 20°C, di bawah ini tidak dianggap valid.
**KHUSUS UNTUK KATEGORI RYZEN NORMAL COOLING: Ingat bahwa juri BERHAK meminta VIDEO verifikasi untuk sebuah kelas Ryzen Normal Cooling yang clockspeed-nya sangat jauh melebihi rata-rata. Aturan "20°C idle TDie" berpotensi dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab untuk mendapatkan suhu yang lebih rendah dari limit yang ditentukan - Tidak suka dibatasi suhu? Silahkan ikut yang kelas Ryzen No Limit.
Q: Okelah saya ikutan deh, ada batas waktu pendaftaran gak?
A: MOHON DICATAT! Periode pendaftaran dimulai sejak 6 November 2017 sampai 19 November 2017. Kamu bisa langsung melakukan pendaftaran di  http://bit.ly/amdrocktour. Pendaftaran di atas tanggal 19 November 2017, tidak berkesempatan untuk mengikuti kompetisi ini.
Q: Okeh udah daftar nih, kapan mulainya?
A: MOHON UNTUK MENCATAT Jadwal kelas kompetisi yang akan dipertandingkan sebagai berikut:
Kelas Ryzen No Limit: 20 November 2017 - 16 Desember 2017
Kelas Ryzen 3 (ASROCK, ASUS, GIGABYTE, MSI): 20 November 2017 - 25 November 2017
Kelas Ryzen 5, 4 Core (ASROCK, ASUS, GIGABYTE, MSI): 27 November 2017 - 2 Desember 2017
Kelas Ryzen 5, 6 Core (ASROCK, ASUS, GIGABYTE, MSI): 4 Desember 2017 - 9 Desember 2017
Kelas Ryzen 7 (ASROCK, ASUS, GIGABYTE, MSI): 11 Desember 2017 - 16 Desember 2017
Q: Sip deh, siap benching nih, ada tips dan triknya gak biar tambah jago?
A: Cek guide yang sudah disediakan disini link, Masih bingung juga? Jangan lupa bertanya di komunitas ataupun di page FAQ ini, akan ada banyak master-master yang siap membantu dan menjawab pertanyaan kamu! KEEP PUSHING IT AND LETS ROCK!